Spain Masters 2021: Dua Tunggal Lolos Susah Payah ke Perempatfinal

Huelva – Dua tunggal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani, menjalani pertarungan ketat sebelum akhirnya lolos ke perempatfinal Spain Masters 2021.

Dalam lanjutan laga babak 16 besar yang digelar Kamis (20/5/2021) di Palacio de Deportes Carolina MarĂ­n, Huelva, baik Chico maupun Putri harus susah payah untuk mendapatkan kemenangan di babak 16 besar. Keduanya sama-sama harus bertanding rubber game.

Chico yang tampil di nomor tunggal putra sempat kehilangan gim pertama lebih dulu saat menghadapi wakil Belanda, Joran Kweekel. Pada akhirnya Chico menang dengan skor 20-22, 21-11, 21-13.

“Tadi di gim pertama saya mainnya terlalu mengikuti polanya dia. Temponya terlalu lambat jadi ke lawan lebih enak,” kata Chico dalam rilis PBSI.

“Di gim kedua dan ketiga saya mencoba untuk menaikkan tempo biar bisa mengontrol pertandingan. Akhirnya bisa masuk ke pola permainan saya. Jadi lebih inisiatif untuk menyerang,” lanjutnya.

Meski mampu pijak perempatfinal, Chico mengaku belum sepenuhnya puas dengan permainannya. “Saya merasa belum puas dengan hasil ini juga dari segi permainan. Besok coba main lebih maksimal lagi, lebih fokus lagi,” ujar pemain kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998.

Di delapan besar Spain Masters 2021, Chico masih menunggu pemenang antara Ygor Coelho (Brazil) dan Victor Svendsen (Denmark). “Saya belum pernah bertemu dengan keduanya. Nanti mau lihat pertandingannya dulu, juga dari video-video pertandingan mereka yang dulu. Baru saya akan menyiapkan strategi,” Chico mengungkapkan.

Keberhasilan Chico disusul Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri. Dia memenangi duel rekan senegara melawan Ruselli Hartawan. Bertanding selama 63 menit, Putri unggul 21-14, 16-21, 21-15.

“Hari ini cukup melelahkan dan menegangkan. Cece (Ruselli) bermain bagus dan susah dimatikan. Tetapi Alhamdulillah saya bisa menang,” ujar Putri.

“Gim pertama pola saya sudah pas. Bermain cepat dan tidak melakukan kesalahan sendiri. Gim kedua saya agak mengendurkan permainan, jadi keduluan dan tertekan terus terutama di bola depan. Di gim penentuan saya mencoba kembali ke pola dan ritme saya. Kunci kemenangan hari ini adalah memegang bola depan dan bermain lebih tenang,” jelas Putri.

“Sudah juga sudah bermain kemarin, sangat menguntungkan saya. Saya jadi bisa main lebih enak dan feelingnya sudah dapat,” ucap Putri soal keuntungan menjajal lapangan.

Selain Chico dan Putri, Indonesia juga meloloskan enam wakilnya ke perempatfinal sementara ini. Dari tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito juga melangkah ke babak delapan besar.

Di nomor ganda putra, ada empat pasangan Indonesia yang lolos. Mereka adalah Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga melangkah ke perempatfinal Spain Masters 2021.

Leave a Reply