Paulina Out, Indonesia Tak Ada Lagi di The Apprentice: ONE Championship

Singapura – Indonesia tak punya wakil lagi di The Apprentice: ONE Championship. Perjalanan Paulina Purnomowati terhenti di episode kesepuluh.

Memasuki episode kesepuluh yang sudah tayang, Senin (24/5/2021) malam WIB, cuma ada lima peserta yang tersisa. Seperti biasanya ada tantangan fisik dulu yakni bermain sepakbola bareng Boys ‘Town Singapore.

Boys ‘Town adalah yayasan amal yang didirikan oleh Montfort Brothers of St. Gabriel pada tahun 1948 yang membantu anak-anak dan remaja yang membutuhkan. Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong adalah salah satu donatur terbesar dan pendukung lama.

Chatri ikut bermain dalam permainan sepakbola tersebut. Tapi, tantangan utamanya baru dimulai saat harus melakukan pekerjaan bisnis seperti biasa.

Untuk kali ini tidak ada tim Valor dan tim Conquest lagi karena semua kandidat tersisa dikumpulkan dalam satu tim. juga berarti mereka akan dievaluasi berdasarkan kinerja individu ke depannya.

Di bawah bimbingan miliarder bersaudara Prajna dan Karuna Murdaya, para kandidat bekerja sama untuk menyelenggarakan acara pameran untuk Jakarta International Expo (JI Expo) dan klien potensialnya. Mereka juga ditugaskan untuk membuat presentasi pemasaran yang menyoroti fasilitas, teknologi, dan layanan canggih yang dimiliki JI Expo.

Bagian dari tantangan tersebut melibatkan kandidat yang berkeliling untuk berbicara dengan klien potensial JI Expo dan melakukan pitch kepada mereka secara individu. Di akhir acara, klien memilih kandidat yang menurut mereka menunjukkan keterampilan penjualan terbaik.

Semua kandidat mendapat kritik serta pujian dari para juri termasuk Chatri. Namun, pujian khusus ditujukan kepada Jessica karena kemampuan penjualannya dan mampu mengontrol sisi emosionalnya.

Setelah itu, semuanya dimasukkan ke dalam ruang rapat untuk dilakukan evaluasi. Paulina mendapat kritik karena tidak bisa memimpin tim dengan baik dan tidak punya konsep matang dalam penjualan.

Pada akhirnya Paulina harus bertanggung jawab atas kegagalan timnya sehingga Chatri serta Niharika memutuskan untuk menendangnya keluar dari The Apprentice: ONE Championship.

“Setelah melakukan dialog penuh emosi dengan para kandidat, kami (Niharika dan Chatri) memutuskan untuk mengeluarkan Paulina dari kompetisi,” ujar Niharika.

Leave a Reply